Puluhan ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di Kota Madiun tiap bulan secara bergantian mendapat bantuan beasiswa pendampingan dari BAZNAS Kota Madiun. Penyerahan bantuan ini sebagai salah satu ikhtiar implementasi pendidikan inklusif pada siswa-siswi yang tergolong ABK. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan penyaluran dana ZIS Program “Madiun Cerdas”.

Dalam sambutan saat pentasharufan, Bapak H. Sukamto, SH, M.Hum Wakil Ketua Pelaksana BAZNAS Kota Madiun menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi dari keseriusan BAZNAS Kota Madiun dalam pendayagunaan dan pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh dalam mendukung berbagai sektor penunjang pembangunan daerah, salah satunya adalah sektor pendidikan yang bertujuan mencerdaskan dan pemberian kesempatan pendidikan untuk semua tak terkecuali para anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Bantuan ini akan sangat berguna sekali untuk memberikan kesempatan memperoleh pendidikan yang layak dan sama dengan peserta didik pada umumnya,” ucapnya bahagia pada saat pentasharufan.

Ditemui ditempat terpisah bapak H. Eddie Sanyoto, S.Sos, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian/Pendayagunaan dapat membantu pengembangan penyelenggaraan Pendidikan Inklusi di Sekolah atau Madrasah di Kota Madiun.

“Tidak hanya dalam segi aksesabilitas bagi peserta didik berkebutuhan khusus saja tapi lebih jauh menyiapkan program pendampingan untuk penunjang terapi dan pelayanan bagi peserta didik dalam rangka menumbuhkan kepercayaan diri, kesehatan, kesejahteraan dan keterampilan peserta didik berkebutuhan khusus hingga dapat mengembangkan dirinya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa yang agamis dan berwawasan intelektual tinggi,” tutur Pak Eddie Sanyoto. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *