5 KALI BERTURUT-TURUT RAIH OPINI WTP

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan 2022. Audit itu dilakukan Kantor Akuntan Publik Hadori Sugiarto Adi dan Rekan.

Ketua Pimpinan Baznas, Drs. KH. M. Iskandar, M.Pd.I, mengatakan, lembaganya sebetulnya sejak awal pendirian sudah di awasi oleh Satuan Audit Internal, namun sesuai himbauan BAZNAS Pusat bahwa BAZNAS di semua tingkatan agar dapat melaksanakan audit secara eksternal. “Alhamdulillah Baznas di tahun ini bisa mempertahankan opini WTP selama lima kali berturut-turut, sehingga di mata public Baznas ini akuntabel dengan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas K. Iskandar.

“Bahkan pada tahun lalu BAZNAS Kota Madiun juga telah dilakukan Audit Syariah oleh Irjend Kemenag RI yang Alhamdulillah juga meraih opini Sesuai Syari’ah dengan Predikat Baik,”  pungkasnya.

Atas pencapaian itu, seluruh jajaran pengurus BAZNAS Kota Madiun pun bersyukur atas capaian prestasi ini. Artinya di dalam pengelolaan keuangan, BAZNAS tidak memiliki masalah dalam pengelolaannya, demikian pula dalam pelaksanaannya pun telah sesuai dengan syar’i. Dengan demikian, seluruh jajaran pengurus BAZNAS semakin mantap dalam mengerjakan tugas, pokok dan fungsinya dengan terus berpedoman pada tiga aman, yakni : Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Semoga dengan raihan WTP tahun ini, keberadaan BAZNAS Kota Madiun semakin mendapat kepercayaan yang penuh dari masyarakat luas serta optimal dalam memberikan kontribusi bagi kemaslahatan umat khususnya warga Kota Madiun.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *